Retno Damayanthi

…my hope, thoughts, and inspiration.

Pembekalan CPNS

April-Juni 2005, saya mengikuti Pembekalan CPNS 2004 di Setjen Dephan, Merdeka Barat. Kegiatan ini berlangsung selama dua bulan. Menguras tenaga dan pikiran saya. Ada dua hal yang terjadi selama kegiatan pembekalan ini yang tidak dapat saya lupakan. Pada tanggal 15 April 2005, jam 5 pagi, saya jatuh dari motor yang dikendarai teman saya di Lenteng Agung. Sakit sekali. Namun karena tanggung jawab yang besar, kami tetap melanjutkan perjalanan ke Merdeka Barat menggunakan Taksi. Sesampainya di sana, saya melapor bahwa saya baru saja terjatuh dan jari manis tangan kanan saya sakit. Saya hanya diberi obat penghilang sakit dan tetap diwajibkan mengikuti kegiatan.

Beberapa hari berlalu, saya tidak melakukan apa-apa pada jari saya karena menurut petugas medis kegiatan pembekalan, jari saya hanya keseleo, dipijat-pijat sedikit juga akan sembuh. Namun setelah lebih dari dua minggu jari saya masih terasa sakit, kemudian saya memutuskan untuk pergi ke rumah sakit. Ternyata setelah dirontgen, jari saya patah. Namun karena kejadiannya sudah lama, sudah tumbuh tulang baru yang menyebabkan jari saya tidak bisa lurus lagi. Sedih dan kesal jadi satu.

Hal kedua yang membuat saya sedih adalah mengenai makanan. Pada saat pembekalan kami diberi snack yang harus dihabiskan dalam waktu singkat. Saya yang tidak terbiasa makan dengan cepat, sangat kesulitan. Suatu hari saya tidak dapat menelan semua snack yang diberikan. Terutama lemper. Apalagi kami belum boleh minum air. Serat sekali rasanya. Karena lemper, saya dihukum.

Beberapa hari kemudian, gara-gara lemper juga, saya dihukum lagi dan disuruh lari ke monas dan kembali lagi ke setjen Dephan tanpa sepatu. Padahal saat itu tengah hari, sangat panas, sakit sekali kaki saya. Sakit juga hati saya. Sejak saat itu, jatah lemper saya ditambah. Sedih dan benci sekali saya sama lemper. Sejak saat itu saya tidak mau makan lemper lagi, bahkan sampai sekarang. Lemper mengingatkan saya akan hari buruk itu. Tidak tahu sampai kapan saya akan terus membenci lemper.

April 18, 2008 - Posted by | Pengalaman Pribadi

8 Comments »

  1. enno, jgn menyalahkan lemper dlm hal ini. lemper itu adalah makanan yg pualing……enyak. heu..heu..heu…. cari hikmah dari pembekalan itu, pembekalan jd bisa membuat dirimu menjadi enno sekarang, tue pu tue laotse…??????

    ntar habis cuti gw bawain lu lemper yg enak, trus lu maem ya… heheheheheh

    Comment by subpokrusia | April 25, 2008 | Reply

  2. Gespaza Tuti, gespaza Emma, hehehe..
    Hmm daripada bawain lemper yang enak, bawain pizza aja deh, atau donat JCo juga mau. Ditunggu..spasiba..

    Comment by Retno Damayanthi | April 25, 2008 | Reply

  3. Wah…., lemper jadi sasaran kebencian dah. Untuk menetralisir dan memulihkan kebencian atas lemper ini, coba lihat lemper yang dari toko Regina (Menteng), kue-kuenya kecil-kecil, juga lempernya. Enak lho.
    Kalau tante pulang ke Indo, mau kita jalan-jalan kesana untuk beli?

    Comment by Tante Tut | April 26, 2008 | Reply

  4. Hehehe..iya deh boleh boleh😉

    Comment by Retno Damayanthi | April 26, 2008 | Reply

  5. Oooooo..

    Comment by F415 | May 20, 2008 | Reply

  6. Hi laoshi Enno, how R U ?

    Thanks alot 4 visiting my blog and putting it into this beautiful blog. I appreciate it very much. BTW, after reading your story about your finger’s accident, I fell sympatetic about it. The committee shouldn’t’ve done such a careless treathment to people who were under their responsibility otherwise the people would suffer 4 something unneccessary. Hopefully it won’t happen to other people.

    OK. That’s all 4 now, take care

    Dahlan

    Comment by Dahlan | May 20, 2008 | Reply

  7. hi teacher Dahlan, i am fine, thank you!
    Couldn’t agree anymore, safety should be number one. Thanks for the comment sir. c u

    Comment by Retno Damayanthi | May 20, 2008 | Reply

  8. Ada yang titip salam tuuuh, anaknya Tukang lemper…..
    dengan ucapan kapan kembali ke jalan yang benar he..he..he

    Comment by sonyssk | October 11, 2008 | Reply


Leave a Reply

