Retno Damayanthi

…my hope, thoughts, and inspiration.

MONEY

May 6, 2008 - Posted by | Mutiara Kata

9 Comments »

  1. ihhh bener banget..kata2nya indah banget…
    memang China dari dulu budayanya sudah tinggi ya mbak?
    Btw, blognya bagus mbak. Salam kenal🙂

    Comment by linda | May 21, 2008 | Reply

  2. aku suka tulisan seperti ini…ini sangat membangun semangat. seandainya seiap orang bisa membacanya dan menghayatinya..justru itu yang dikhawatirkan adalah membaca bisa tapi tidak menghayatinya..membeli bisa tapi tidak merawatnya..jiayou laoshi..

    Comment by hadi hao | May 23, 2008 | Reply

  3. Hadi xs, terobsesi jadi pujangga ya? Kayanya akhir-akhir ini kok jadi bijak sekali kata2nya. Atau akibat pisah sama Wahyu xs sang soulmate ya? hehe.. jiayou juga..!

    Comment by Retno Damayanthi | May 23, 2008 | Reply

  4. 好 听。 可 是 现 在 我 们 还 需 要 钱 吗?

    Comment by wayan xs | May 30, 2008 | Reply

  5. Wayan xs,
    需 要。可 是,钱 不 是 在 生 活 里 最 重 要 的。

    Comment by Retno Damayanthi | May 30, 2008 | Reply

  6. Untuk hal-hal yg spt ini (serba tersirat), sy tdk mudah mencernanya… gak mudeng blass!, spt kata Mas Hadi Xs bisa membaca tapi nggak bisa menghayati.

    Sepertinya uang jadi samasekali tak berharga, bahkan ada kesan yang negatif terhadap uang.
    Jadi… kalau Laoshi berkenan tolong jelaskan ya..bagaimana sich untuk memperoleh semua hal setelah kata-kata “but not” tersebut.

    Maaf kadang-kadang saya jadi agak serius nich.
    Amir Xs.

    Comment by Amir Firdausi | May 30, 2008 | Reply

  7. Amir xs, gapapa kok kalau mau agak serius.
    Kalo gitu saya juga jawabnya agak serius ya 8)

    Apa yang dimaksud kata-kata di atas itu bahwa “uang” bukanlah segala-galanya dalam hidup ini. Pernah dengar kan istilah “there is something that money can’t buy” ya maksudnya itu.

    Bahwa hal-hal berharga di dunia ini (seperti keluarga, waktu, tidur, pengetahuan, kesehatan, kehormatan, hidup dan cinta) itu tidak dapat dibeli dengan uang, melainkan dengan perangkat sikap kita seperti bagaimana cara kita bersikap dan perlakuan diri kita terhadap diri sendiri maupun orang lain. Saya juga pernah mendengar kata-kata “perlakukanlah orang lain seperti kita ingin diperlakukan” sehingga kalau kita ingin dihormati, maka hormatilah orang lain. Jika kita ingin dicintai, cintailah orang lain, dsb.

    Intinya menurut saya adalah, walaupun kita bisa membeli hampir semua hal dengan uang, namun tetap ada hal-hal yang tidak dapat diperoleh dengan uang, jadi janganlah menganggap uang itu segala-galanya, dan melupakan hal-hal lain yang tidak kalah penting.

    Begitulah Amir xs penjelasan dari saya.
    Semoga dapat diterima🙂

    Comment by Retno Damayanthi | May 30, 2008 | Reply

  8. Hm…Retno Laoshi.
    I was touched by your remarks.
    Thanks so much!
    Miss you…

    Amir Xs.

    Comment by Amir Firdausi | June 2, 2008 | Reply

  9. Hehe Amir xs, miss you too😉

    Comment by Retno Damayanthi | June 3, 2008 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: