Retno Damayanthi

…my hope, thoughts, and inspiration.

10 Things About Me

Minggu ini lagi hari-hari sibuk bagi saya, diakhiri dengan penutupan KIB Mandarin tk. Menengah II TA.2008. Sedih juga harus berpisah dengan siswa-siswa yang sudah akrab dengan para instrukturnya. Di tengah kesibukan tiba-tiba mendapat pesan dari mas Zaenal (lebih dikenal dengan sebutan “pengendara”) bahwa saya mendapat PR untuk menuliskan 10 hal tentang saya…ok! saya terima PR nya, siapa takut??! hehehhe…

1. KERITING tapi LURUS

duluuuu waktu saya lahir rambut saya keriting banget, setelah dicukur, rambut yang tumbuh menjadi lurus! Namun ternyata lama kelamaan rambut saya keriting lagi sedikit demi sedikit, sehingga kemudian menjadi sangat keriting ketika saya dewasa hehehe…

karena bosan dengan rambut keriting, beberapa bulan lalu saya meluruskan rambut sehingga menjadi lurus seperti sekarang🙂 lengkap kan penjelasannya???

2.  PENDIAM tapi CEREWET

Saya biasanya akan diam di hadapan orang-orang yang baru saya kenal, yang tidak terlalu akrab, atau apabila berada dalam suatu kelompok orang. Tetapi saya bisa bercerita banyak terhadap orang-orang yang akrab dengan saya, terutama dengan mama sampai mama  lelah mendengar cerita saya…hehehe..

3.  RENDAH DIRI

Mungkin menjadi orang yang pendiam adalah efek dari rasa rendah diri yang saya miliki. Selalu memiliki niat untuk berubah tapi ternyata sulit banget. Tapi ya saya akan berubah. Sedikit demi sedikit.🙂

4. SETIA

hihihi…memang saya setia banget, mungkin karena shio saya shio anjing ya? Sayangnya sering dikecewakan dan dikhianati hiks hiks😦

5. PEMALU

malu ketemu orang, malu bicara depan umum, malu ketahuan nggak bisa, malu deh sama banyak hal.

6. PANIKAN

kalo menghadapi situasi yang berjalan di luar skenario atau lagi dalam situasi darurat, langsung panik dan nggak bisa berpikir jernih sehingga semua malah jadi berantakan. Kalo bahasa gaulnya “grusa grusu”🙂

7. CEROBOH

setiap ikut tes IQ, pasti nilai ketelitian saya jauh dibawah nilai yang lainnya. Sering melewatkan hal-hal kecil, sering lupa, duhh bahaya..!

8. ADD (Attention Deficit Disorder)

apaan tuh? itu penyakit nggak bisa konsentrasi. Walaupun nggak parah, tapi memang saya sulit untuk berkonsentrasi pada satu hal. Misalnya ketika orang berbicara banyak pada saya, pada awalnya saya akan mendengarkan dengan serius tapi kalau kelamaan, otak saya (tanpa direncanakan) mulai memikirkan hal lain. Ketika tersadar, saya segera berusaha konsentrasi lagi, tapi kemudian akan segera seperti itu lagi. Saya baca-baca dari berbagai sumber, cara mengatasinya adalah banyak-banyak main game. Saya rasa, sekarang saya sudah jauh lebih baik.

9. MOODY

kalo lagi seneng sesuatu, uh berjam-jam nggak bosen-bosen melakukan itu (contohnya nge-blog hihi) tapi kalo lagi bosen, ngeliat aja males.

10. GAMPANG TIDUR

kalo suasana nyaman, ada kursi empuk atau ada bantal atau ada tempat di mana saya bisa tidur, saya akan tidur. Contohnya di ajp, begitu naik, duduk, langsung tidur. Lumayan menambah jam tidur🙂

Tambahan:

kalau mau tahu pendapat beberapa teman SMA saya mengenai saya bisa dilihat di sini.

Terima kasih yang mau membaca..!

September 26, 2008 - Posted by | Selingan

19 Comments »

  1. hmmm… saya sudah baca, mbak Retno!, Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

    Comment by Singal | September 30, 2008 | Reply

  2. Pemalu ??
    Ah sepertinya tidak tuh …
    Kalo pemalu gimana bisa ngajar coba …
    Hayouuu …

    Hehhe
    (aku datang lagiii …)

    Comment by nh18 | October 6, 2008 | Reply

  3. wah hebat (apanya?)
    tapi, yang nomer 3,5, dan 8 masih dalam perdebatan

    Comment by pengendara | October 6, 2008 | Reply

  4. accccch waktu SMP dulu km ga pemalu kok, sejak kapan jadi pemalu, kalo malu2in hiya, hahahha
    si Retno ini paling suka senyum lho, manis pula senyumnya😆

    Comment by yellashakti | October 6, 2008 | Reply

  5. malu disaat harus malu dan tidur disaat harus tidur masih sirotolmustaqim lho, boleh saya tambahkan satu ya no, jadi sebelas pinter gitu lho…….setujuuuuuuu

    Comment by alleros | October 6, 2008 | Reply

  6. wah kamu adalah orang yang pertama mau berterus terang tentang pribadimu sendiri, padahal hal ini tidak semua orang bisa mengutarakan akan segala kekurangan dan kelebihannya….
    menurut saya kamu adalah orang yang pandai bergaul, suka membantu orang, murah senyum (berapa sih harganya sudah di obral ya hehehe), nggak somse, dan rendah hati… dan banyak lagi yang belum saya sebutkan dan itu semua baik… kamu bisa menjadi teman ngobrol yang baik, pendengar yang baik… andai saja waktu itu… hehehe… saya pikir banyak laki-laki yang suka padamu barangkali termasuk saya hehehe ke geeran… cuma kamu belum ketemu saja dengan orang yang sesuai dengan harapan… jadi sing sabar ya… suatu saat nanti pasti kamu mendapatkan sang idaman hati… sing penting kamu ojo dumeh… ok.

    Comment by ubaidilah | October 6, 2008 | Reply

  7. Yang Nomer 8, Sama dengan saya mbak Enno. thanks

    Comment by yulism | October 7, 2008 | Reply

  8. Pak Singal,
    terima kasih dan maaf lahir batin juga ya..

    nh18,
    iya kok pemalu, jadi guru ditahan2in gitu supaya gak malu hehehe…

    mas ze,
    huh mau berdebat??? ayo siapa takut?? hehe..

    yella,
    inget aja sih sama senyumku yang manis ini🙂 aku pemalu kok, kalo malu2in, mungkin iya juga kali ya..

    bu effy,
    makasih loh tambahannya(kutersanjung..)

    mas Ubai,
    aih aih kata2mu menggetarkan jiwaku, membuatku terbang melayang tinggi nun jauh di sana heheh..
    syukron katsiron

    mbak yulis,
    sama yah ADD juga? trus gimana cara ngatasinnya? main game?

    Comment by Retno Damayanthi | October 7, 2008 | Reply

  9. mbak enno yang manis, yang pinter dan ulet,menurut ana mbak itu bukan tipe yang rendah diri tapi wanita yang rendah hati,kalau gurunya merasa rendah diri jadinya proses belajar mengajar tidak akan terjadi komunikasi yang bagus. kalau rendah hati saya salut karena orang yang rendah hati mempunyai banyak kelebihan.sukron.

    Comment by ach.munir | October 9, 2008 | Reply

  10. My Lovely Retno Laoshi…, sulit mengungkapkan dg kata-kata namun ada satu lagu yang liriknya pa…s banget untuk Laoshi, “Just The Way You Are” nya Billy Joel.

    Miss you so much!
    AF.

    Comment by Amir F Xs. | October 15, 2008 | Reply

  11. Pak Munir,
    syukron katsiron, saya memang sering merasa rendah diri tuh tp pura2 pede kalo di depan siswa hehehe…
    kalo rendah hati..yah Insya Allah saya juga pengen jadi orang yang rendah hati🙂

    Pak Amir,
    Just the way i am ya..so sweet..
    wah pak Amir pengetahuan tentang lagu2 banyak banget ya tapi kok dulu suka malu2 ya kalo pelajaran menyanyi atau pas mendapat hukuman untuk nyanyi? hehehe…
    miss u too, kapan2 kalo ke Jakarta mampir ke subpok ya pak..

    Comment by Retno Damayanthi | October 16, 2008 | Reply

  12. Sebelum jadi tentara…, saya tuch …. suka keliling-keliling kampus untuk makan siang dan saya tuch juga penyiar radio RTC (Radio Teknik Club)FTUI, jadi ya…kayak gitu dech gaya bahasanya, hampir hapal antara moment dan lirik lagu yang pas. Akhirnya banyak fans/ para mhsi pendengar yg cukup fanatik, makanya saya pernah bilang sulit memutuskan siapa yang harus terpilih mendampingi wisuda.

    My Lovely Laoshi.. yang semestinya tuch ke Subpok apa ke Depok?
    Enakan sich ke Depok aja yach…. . Terima kasih atas undangannya.

    See you…!!

    AF.

    Comment by Amir Firdausi | October 17, 2008 | Reply

  13. Ternyata…
    pantesan pak Amir banyak penggemarnya ya…hehehe…
    boleh kalo mau ke rumah pak🙂
    see u…!

    Comment by Retno Damayanthi | October 17, 2008 | Reply

  14. Mbak ktm lg… bnrnya uda lama mau komen tulisan ini, Bnran deh mnrutku apa ya…lucu ato sedih mngkn nano2 hbs Kya’ baca diary sendiri hehe…
    2. Diam adalah emas
    4. Setia…Utk Suami…Why not ?!
    5. Malu sebagian dari iman
    7. Uda Nyoba tes Yg lain EQ / SQ kan br IQ…So don’t worry be happy
    8. ADD…Wah hewan apa lg nih. Tp yg jelas Klo MAIN GAME = SY alias S7 / Suka buangeeet
    10. Wah apalg ini SUAMAAA percis Dgnku (=/IDEM) malahan sambil berdiri pun bisa ganti suasana gelap hehe…
    Oya bonusnya…KoK cm 10 ya…..

    Comment by fajararabics | October 27, 2008 | Reply

  15. waduh ternyata kita punya banyak persamaan ya pak Fajar, seneng deh dengarnya heheheh saya tak sendiri…🙂

    Comment by Retno Damayanthi | November 1, 2008 | Reply

  16. saya tak tahu anda, jadi saya tak bisa komentar soal sifat anda. tapi, jika melihat foto jeng retno, sepertinya jeng lebih oke kalau berambut keriting. menurut penglihatan saya (yang selalu valid tentang perempuan–he he) raut wajah jeng retno cocok dengan keriting kecil-kecil,begitu…beautiful and sexier *ndak ngeres,lho*

    Comment by awan berarak | November 5, 2008 | Reply

  17. saya tak tahu anda, jadi saya tak bisa komentar soal sifat anda. tapi, jika melihat foto jeng retno, sepertinya jeng lebih oke kalau berambut keriting. menurut penglihatan saya (yang selalu valid tentang perempuan–he he) raut wajah jeng retno cocok dengan keriting kecil-kecil,begitu…beautiful and sexier *ndak ngeres,lho*
    salaam.

    Comment by awan berarak | November 5, 2008 | Reply

  18. awan berarak,
    memang sebenernya kita pasti akan lebih pas dengan kombinasi yang diberikan Tuhan, tp saya bosen aja dengan rambut keriting, kalo kena angin….pasti terbang tuh….harus bawa jepitan kemana2. Kalo rambut lurus kan bebas, ada angin…siapa takut??😉

    Comment by Retno Damayanthi | November 6, 2008 | Reply

  19. hmmmm….. hmmmm… hmmmmm… *bingung mo ngomong apa*

    Comment by Miss Anna | May 15, 2009 | Reply


Leave a Reply

