Retno Damayanthi

…my hope, thoughts, and inspiration.

If Tomorrow Never Comes

Ronan Keating – If Tomorrow Never Comes.mp3

Free Search Mp3 Code at www.codelagu.com

Lagu ini mengingatkan saya pada cinta pertama saya yang sepertinya tidak pernah tahu saya mencintainya. Saya mencintainya…hanya dalam hati…

Pertama kali saya merasakan cinta itu pada saat saya duduk di kelas 6 SD. Ya, dia teman sekelas saya. Dia anak yang pintar, supel dan humoris. Itulah yang membuat saya sangat kagum padanya. Hubungan kami dekat dan menjadi sahabat. Sering sekali dia mengganggu saya, dan saya senang dia ganggu:mrgreen:

Dia sering sekali menelepon saya walaupun hanya untuk iseng. Seringkali karena kelamaan, saya sampai ketiduran mendengarkan dia bercerita tak karuan, kadang menyanyi atau kadang teleponnya ditinggal-tinggal kesana kemari. Ketika saya terbangun, teleponnya belum ditutup.

Saking seringnya dia menelepon saya seperti itu membuat orang tua saya marah karena mereka tidak bisa menggunakan telepon. Apalagi dia meninggalkan teleponnya begitu saja dalam keadaan menyambung ke telepon saya. Sampai suatu hari orang tua saya menunggu lama sekali sampai dia menutup telepon, karena teleponnya dia tinggal sehingga kami tidak bisa bicara padanya. Kemudian begitu dia tutup teleponnya, orang tua saya segera menelepon dia dan memarahinya. Sejak saat itu dia tidak pernah lagi menelepon saya. Sedih rasanya. Sejak saat itu hubungan kami mulai menjauh.

Kami melanjutkan sekolah di SMP yang sama. Selama 3 tahun bersekolah di sana kami tidak pernah satu kelas. Hubungan kami makin jauh dan bahkan kami tidak bertegur sapa apabila bertemu. Aku tidak tahu pasti apa yang menyebabkan hubungan kami menjadi seperti ini. Melihatnya dari jauh sudah cukup membuat saya bahagia. Pernah suatu kali saya memberi dia surat menanyakan ada apa dengan hubungan kami, kenapa menjadi seperti ini. Namun dia tidak pernah membalasnya.

Tamat SMP kami melanjutkan sekolah ke SMU yang sama. Namun lagi-lagi dalam 3 tahun bersekolah kami tidak pernah satu kelas. Dia, tumbuh sebagai remaja yang aktif, memiliki banyak teman, pintar, anggota OSIS, anggota Band, anggota Paskibra, dan tetap humoris. Sering mengisi acara-acara sekolah. Sementara saya, gadis yang pendiam dan rendah diri, semakin tidak berani menatapnya. Pergaulan kami sudah jauh berbeda.

Lulus SMU, kami kuliah di Universitas yang sama. Saya di fakultas Sastra, dia di fakultas MIPA. Kami sama-sama mengambil program d3. Tahun berikutnya dia kembali ikut UMPTN, dan dia berhasil. Dia mengambil kuliah s1 di fakultas Komputer dengan tidak melepaskan kuliah d3-nya. Sehingga dia menjalankan 2 kuliah secara bersamaan. Hebat yah?

Tiga tahun d3, saya diwisuda. Saya melihatnya juga di acara wisuda itu. Ya, kami diwisuda untuk program d3 pada saat yang bersamaan. Tapi tetap saja saya tidak berani menegurnya. Melihatnya dari jauh sudah cukup buat saya. Kemudian tidak berapa lama kemudian saya dengar dia juga telah menyelesaikan program s1 nya.

Beberapa kali sebenarnya saya mencoba untuk kontak dengannya, menjajaki kemungkinan untuk kembali berteman. Saya mengucapkan selamat ulang tahun melalui Friendster-nya, atau sekedar kirim comment. Namun dia hanya menjawab seperlunya. Ya sudahlah saya menyerah. Mungkin memang jaman sudah berubah. Kami sudah terlalu jauh untuk mendekat.

Sebenarnya saya telah beberapa kali menjalin cinta dengan yang lain, dan mungkin perasaan saya padanya juga sudah berubah. Tapi, rasa penasaran karena saya tidak pernah bilang cinta padanya membuat saya tidak bisa melupakannya. Kisah kami ini menyadarkan saya, betapapun pahit hasilnya, kalau kita cinta pada seseorang, sebaiknya diungkapkan. Tidak perlu ditutupi, sebelum semuanya terlambat.

December 25, 2008 - Posted by | Pengalaman Pribadi

30 Comments »

  1. Cinta pertama memang susah untuk dilupakan.

    Comment by imcw | December 25, 2008 | Reply

  2. waduh……
    pertamax dah di ambil orang…
    kedu juga gak apapa lah….

    just wana say hello
    lam kenal

    if tomorow never comes……
    lagu yang bermaksna dalam….

    kata mario teguh seh gitu..
    hehee

    Comment by roy | December 25, 2008 | Reply

  3. Salam kenal..
    Hayya lo emang bener… cinta emg hrs diungkapkan meski ditolak.. yg penting yg dirasakan sdh diungkapkan. Seperti aku ditinggal si Dia krn aku tak pernah bilang cinta padanya..
    O alah agus agus…

    Comment by kemi ™ | December 25, 2008 | Reply

  4. If tommorrow never comes…..jalan jadi buntu. Tapi bicara masa lalu…ya. banyak sekali moment yang tak bisa dilupakan termasuk urusan cinta-cintaan.
    Mulanya biasa saja, lama2 ada perhatian, lalu tumbuh perasaan yang berlebih…kemudian pacaran, tukar cincin karena sudah dapet restu dari kedua orang tua, merit, punya anak, akhirnya terbentuklah sebuah keluarga kecil, suami istri 10 anak yang lucu lucu…waaaaaaah indahnya dunia…

    Comment by pakde | December 25, 2008 | Reply

  5. halo mbak, kok duduknya berpunggung2 an! What’s going on?

    Comment by mcdamas | December 26, 2008 | Reply

  6. mencintai bukan untuk memiliki…baca blog saya..bla perlu berulang-ulang…

    Comment by hadi hao | December 26, 2008 | Reply

  7. Say it…. Katakatanlah, ungkapkanlah.
    Semangat mba!
    Tearasa amat pahit klo kita mencintai seseorang tapi seseorang itu bahkan sama sekali tidak tahu klo kita mencintainya.

    Tapi emang yang dirasain ma anak klas 6 SD bisa disebut cinta ya?
    Whehehehehe

    Comment by Ayam Cinta | December 26, 2008 | Reply

  8. kadangkala keberanian diperlukan untuk meyakinkan kita…
    sehingga kita tau akan kenyataan walapun itu sakit

    Comment by thevemo™ | December 26, 2008 | Reply

  9. saatnya akan tiba. asal selalu yakin dan terus berusaha serta berdoa. semoga next moment, U!

    Comment by tren di bandung | December 27, 2008 | Reply

  10. PUTUS TALI DI SAMBUNG LAGI…
    PUTUS CINTA CARI YANG LAIN…
    JIA YOU LAOSHI…………….

    Comment by darmanto | December 27, 2008 | Reply

  11. imcw,
    iya bener…walaupun cinta itu bertepuk sebelah tangan hiks

    roy,
    kok mario teguh dibawa-bawa??

    kemi,
    itulah susahnya jd cewe, mau bilang cinta duluan….malu!
    akhirnya ga bilang, eh nyesel. Sekarang saya bilang cinta duluan, cowonya kabur hehehe takut kali ya😆
    oalaah agus agus…salam kenal juga

    pakde,
    indahnya dunia, tp punya 10 anak? weleh-weleh saya ga mau. Emangnya mau bikin kesebelasan pakde?

    mcdamas,
    punggung2an soalnya kalo hadap2an grogi:mrgreen:

    hadi xs,
    ok saya udah baca makasih yaa

    Ayam Cinta,
    hehe jangan meremehkan anak kelas 6 SD loh,
    anak kelas 6 SD juga manusia…
    punya rasa punya hati…
    jangan samakan dengan pisau belati😆

    thevemo,
    keberanian, itulah yang saya gak punya…dulu. Kalau sekarang sih udah berani…!

    tren di bandung,
    amin..!

    darmanto xs,
    iya nih dalam rangka mencari abisnya bang Darmanto gak mau nolongin saya nih

    Comment by Retno Damayanthi | December 27, 2008 | Reply

  12. Ya, ya, cinta sering membuat logika jungkir balik dan hati menjadi jatuh bangun. Banyak orang mencintai seseorang tetapi tidak mengatakannya karena malu, takut ditolak, atau alasan yang lain. Kini semuanya sudah terlambat karena keadaan sudah berubah. So what? Pandang ke depan! (ah sok tau ya…he..he…)

    Comment by Hejis | December 29, 2008 | Reply

  13. Waduhh…tetap penasaran ya, mengapa dia menjauh…
    Cinta pertama memang indah, walau nanti ada cinta lain yang datang, cinta pertama ini tak pernah terlupakan.

    Comment by edratna | December 29, 2008 | Reply

  14. khan udah gw bilang di syairnya…jangan sampai telat ngasih tahu perasaan…keburu kesempatan hilang…….he..he..he..padahal baru kemaren yak gw upload…..wakakakakak

    Comment by 612 | December 30, 2008 | Reply

  15. Hmmm… cinta…
    If tomorrow never comes
    I tetap love U:mrgreen:

    Selamat Tahun Baru 1430 H
    Selamat Tahun Baru 2009

    Comment by cenya95 | December 30, 2008 | Reply

  16. anak sekarang lebih gawat lagi, saya menyaksikan tiga kali perkelahian anak kelas 5 sekolah dasar di gang sebelah, gara-gara cemburu dan rebutan pacar. Ana SD sudah mengenal cinta pertama? bukan kepalang lagi. Cinta dianugerahkan kedalam hati manusia, yang seringkali tidak terduga, jadi kalau “ibarat kereta, akan ada kereta berikutnya”, kita harus siap menerima kenyataan dan jangan pernah berputus asa untuk selalu berusaha. semoga sukses dalam segala hal!

    Comment by sulaiman | December 30, 2008 | Reply

  17. seandainya tidak ada hari esok. wah gak kebayang tuh. sentilan yang bagus untuk selalu melakukan instrospeksi. great inspiring mbak….

    Comment by gus | December 31, 2008 | Reply

  18. Cihhuuuyyyy …
    Enno bicara Cinta …

    But seriuosly …
    Jika dia memang jodohmu … dia pasti akan kembali padamu …
    Dan kalaupun bukan … kamu pasti akan dipertemukan dengan orang lain yang jauh lebih baik dari dia …

    So … stay cool will ya …

    Salam saya
    NH18

    Comment by nh18 | December 31, 2008 | Reply

  19. jodoh itu rahasia Tuhan..apapun yang ada pada diri kita itu yang terbaik yang di kasih Tuhan..oleh karena itu syukuri…dan sabar…

    Comment by rudi | December 31, 2008 | Reply

  20. Love…
    Love…comes before invitation…
    Love…
    Love…giving without wishing…
    Love…
    Love…mustn’t belongin’
    Love…
    Love…so many b’tyful thing
    Love…
    BuT tRue Love…
    iS 4 Ur Partner…
    Is 2 uR GoD…

    Comment by fajararabics | December 31, 2008 | Reply

  21. Assalamualaikum Wr. Wbr.
    Kunjungan perdana diawal tahun ini. muda-mudahan di tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. amiin.
    salam kenalan ya.

    Comment by syaiful | January 1, 2009 | Reply

  22. ….. hihihihi …… terus waktu SMA gimana ….. waktu kuliah gimana ….. si mbah pingin tahu lanjutan ceritanya nak …..

    Comment by Anton H Biantoro | January 3, 2009 | Reply

  23. Hejis,
    iya pandang ke depan supaya ngga nabrak:mrgreen:

    ibu edratna,
    iya penasaran….cinta pertama tak pernah mati🙂

    bung Andy,
    iya ini kan terinspirasi dari postingan bung Andy di facebook jadi inget deh sama my first love hehe makasih ya kunjungan dan commentnya, next time tengok2lah lagi blog ini😆

    pak Octa,
    makasih pak Octa, love u too:mrgreen:

    pak Leman,
    Waspadalah waspadalah, cinta dapat menyerang siapa saja bahkan anak SD sekalipun!

    gus,
    makasih..
    yesterday is history, tomorrow is mystery,
    so…who knows what will happen tomorrow kaann??

    om NH,
    cihuy juga..iya nih tiba2 jadi melow trus pengen ngomongin cinta hehe makasih ya om, amin!

    Rudi,
    sabaaar (tarik nafas….mhhh)

    pak Fajar,
    so sweet..!

    pak Syaiful,
    waalaikum salam wr.wb. makasih salam kenal. Amin.

    Kabadan,
    hehehe…waktu SMP, SMA dan kuliah ceritanya sama mbah, kan masih cinta kepada orang yang sama, setia yaa..:mrgreen:

    Comment by Retno Damayanthi | January 3, 2009 | Reply

  24. Lam kenal mbak Retno…
    Is it true that Love is Blind?

    Comment by mcdamas | January 4, 2009 | Reply

  25. Ceritanya asyik tuh utk jadi sinetron, menyedihkan sih untuk Eno, tapi satu pesan saya jangan terus memikirkan si dia ya, just forget him! (he…he… teori sih gampang, tapi kenyataannya…alamak. Ayo capai resolusi th 2009 dapatkan calon suami or suami? gak pernah tertarik ama siswa ya?😉

    Comment by risa | January 5, 2009 | Reply

  26. Begitulah cinta pertama

    Comment by Adara Prita Nareswari | January 15, 2009 | Reply

  27. Hi my lovely laoshi, I am back !!. Nothing more than “feelings”….kata Morris Albert. Tapi… laoshi “perasaan” yg spt itu butuh proses dari dua pihak yang terlibat, yang terkadang tumbuhnya tak bersamaan. Mungkin “rasa” itu sudah ada pada diri laoshi, namun bagi si dia barangkali kalau diibaratkan bunga maka masih dalam proses kuncup, sehingga saat terjadi peristiwa dimarahin …, dengan mudahnya layu sebelum berkembang. Saya yakin kalau perasaan itu sudah ada pada dirinya, ia takkan lari kalau hanya dimarahin ortu laoshi melalui telpon. Butuh kejelian dan trik tertentu untuk mengetahui apakah calon pasangan kita sudah jatuh atau masih dalam proses atau bahkan belum memiliki “perasaan” thd kita. Jadi kesimpulannya …, kalaupun saat itu laoshi sempat menyatakan/ mengungkapkan perasaan laoshi…, maka kalau timingnya belum pas ya….mubajir juga kali ya!. Bagaimana trik mempercepat agar si dia sudah jatuh hati?

    Saya dulu sempat jadi pengasuh acara kayak ginian saat masih aktif jadi penyiar Radio di FTUI, dan rating pendengarnya cukup mengejutkan!!

    Comment by Amir Xs | January 16, 2009 | Reply

  28. mcdamas
    i think so, love is blind. With love, every thing seems beautiful hehehe…

    mbak Risa
    amin, sedang berusaha mencari..! Semangaattt…!!

    adara
    setujuh

    amir xs
    waduh analisis nya panjang dan mengena gitu. Ternyata pengalaman pak Amir banyak ya dalam hal “cinta” hehehe…
    Saya harus lebih banyak belajar nih dr pak Amir. Makasih banyak ya pak.

    Comment by Retno Damayanthi | January 26, 2009 | Reply

  29. Hallo pa kabar, gimana hari pertama jadi siswa dibi? enak kan? btw suka lagi ronan keating juga ya? wah si kang ronan mah atuf favourite gw.
    met belajar ya

    Comment by abteilungsdeutsch | March 5, 2009 | Reply

  30. Wek..!ceritanya sedih banget sih..tapi ada loh mba yang kisahnya mirip dengan kisah mba..cuma endingnya yang beda, seneng dari SD akhirnya kini dah menikah. Klo menurut saya sih..semua kuasa Tuhan adanya..bila memang sudah suratan takdir menikah atau tidak ya diterima saja cuma memang ga ada salahnya manusia usaha. Klo memang mba suka kenapa ga diutarakan..toh sekarang bukan jaman romawi..eh..jaman siti nurbaya..sekarang jamannya emansipasi ” just try it ” ( eh..sok tahu banget ya..). tapi jangan terlalu sedih lah..dilihat banyaknya yang komeng, so pasti masih banyak teman tuk berbagi. ” keep smile !” dan salam kenal..

    Comment by nurhasan | August 1, 2009 | Reply


Leave a Reply

