Retno Damayanthi

…my hope, thoughts, and inspiration.

Tahun Baru, Kaleidoskop 2008 dan Resolusi 2009

Tiga hari sudah kita menjalani tahun 2009 ini. Tahun 2008 tinggal kenangan. Hmm apa saja yah yang sudah terjadi di kehidupan saya pada tahun 2008 dan apa resolusi saya pada tahun 2009?

Kaleidoskop 2008

Tahun 2008  saya baru mengenal blog. Kemudian membuat blog dan belajar menulis untuk mengisi blog. Hasilnya lumayan juga (paling tidak menurut saya:mrgreen: ) Dengan blog ini saya juga mendapat penghargaan dari kantor dan beberapa penghargaan lainnya. Pada kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Kabadiklat Dephan yang terus memberi semangat dan dukungan dalam kegiatan pembangunan dan pengisian blog ini. Hadiahnya lebih dari lumayan, tapi rasa bangganya jauh lebih besar. Hehehe.. Dengan kegiatan blogging ini saya juga menjadi kenal dengan beberapa blogger lain dan membaca pengalaman-pengalaman mereka yang dituangkan dalam blog mereka. Menarik sekali.  Oh iya, berkat internet juga saya bisa menemukan saudara-saudara saya yang sebelumnya tidak saling kenal. Hingga saat ini kami masih menjalin kontak. Semoga suatu saat keluarga besar kami bisa berkumpul.

Dalam hal penampilan, tahun lalu juga pertama kalinya saya meluruskan rambut, mengubah image saya sebagai seorang gadis keriting menjadi berambut lurus (walaupun sekarang sudah mulai keriting lagi).😆

Dalam bidang akademik, pada tahun 2008 saya juga telah menyelesaikan pendidikan sarjana. Walaupun tergolong lambat karena banyak ditinggal cuti, tapi akhirnya terselesaikan tahun lalu dengan hasil yang lumayan bagus. Dalam kehidupan pribadi, saya pindah rumah. Beberapa bulan setelah pindah, saya masih mencoba bertahan di rumah lama, namun pertengahan desember 2008 saya memutuskan untuk benar-benar pindah dan tinggal bersama orang tua saya di rumah baru. penuh perjuangan memang karena saya harus berangkat kerja 40 menit lebih awal dari biasanya. Walaupun agak berat pada awalnya namun saya yakin kelak saya akan terbiasa.

Dalam soal cinta…ehhmm, tahun lalu saya mengalami jatuh cinta, pacaran bahkan putus kemudian jatuh cinta lagi. Semuanya lengkap terjadi di tahun 2008. Harapan yang sudah dirajut dalam-dalam harus buyar karena berbagai alasan. Tawa, kebahagiaan, kesedihan, dan air mata mewarnai kehidupan saya tahun lalu.

Dua resolusi 2008 yang tidak tercapai adalah menyetir mobil sendiri dan belajar memasak. Walaupun sudah mendapat SIM sejak dua tahun lalu namun nyali saya tetap saja kecil untuk menyetir mobil sendirian. Saya tidak percaya diri dan harus ditemani oleh kakak. Dalam hal memasak, rasa malas selalu hinggap pada saat saya ingin memulai.  Sehingga hingga saat ini saya hanya bisa memasak air, nasi dan mi instan..hehehe..

Satu hal terburuk yang saya lakukan tahun lalu adalah saya jarang beribadah. Bukan karena lupa tetapi karena memang tidak mau. Kadang-kadang saya menyalahkan Tuhan atas kemalangan yang saya terima dan lupa pada-Nya ketika saya mendapat kebahagiaan. Sungguh saya tidak tahu diri. Tapi semua orang pernah khilaf. Baiklah saya boleh saja menganggap saya khilaf tahun lalu. Namun saya akan berusaha untuk memperbaiki diri dengan cara lebih sering beribadah.

Resolusi 2009

Resolusi tahun 2008 yang tidak terlaksana masih akan masuk daftar resolusi 2009. Mencoba lebih berani untuk menyetir dan mau mencoba belajar masak…!

Dalam hal karir, saya akan lebih banyak belajar. Saya berharap saya bisa ikut kursus bahasa Inggris karena saya merasa bahasa Inggris saya sudah menghilang meninggalkan otak saya tanpa pamit (minggat dong?😆 ) Kemudian saya juga berharap bisa belajar mengenai ilmu komputer karena pengetahuan saya tentang komputer sangat minim. Intinya saya akan berusaha meningkatkan SDM.

Dalam hal asmara, saya akan berusaha menemukan cinta saya bahkan kalau bisa yang serius satu untuk selamanya. Dalam hal penampilan, apakah saya akan tetap meluruskan rambut atau kembali keriting? hehehe itu belum tahu karena rambut saya menjadi tambah rontok setelah diluruskan. Dalam keluarga, saya akan berusaha untuk lebih berbakti kepada orang tua, berusaha membuat mereka bahagia, karena kebahagiaan mereka adalah kebahagiaan saya juga. Apalagi tahun 2008 ayah saya menginjak masa pensiun. Sehingga mulai awal tahun ini sudah tidak bekerja lagi. Semoga ayah saya juga bisa menjalani masa pensiun di rumah dengan tenang dan bahagia.

Resolusi terpenting tahun ini adalah saya akan berusaha mendekatkan diri pada-Nya dan memohon ampun atas sikap saya selama ini.

Banyak sekali ya resolusi saya tahun ini. Semoga saya bisa melaksanakannya dengan baik dan semoga semua harapan saya dapat terkabul. Amin.

January 3, 2009 - Posted by | Pengalaman Pribadi

26 Comments »

  1. selamat tahun baru dan semoga resolusinya tercapai

    Comment by thevemo™ | January 4, 2009 | Reply

  2. Happy New Year 2009.. Btw tar lagin imlek nech.. mba mo ngasih saya ampu ga’?? hehee…😀

    Salam kenal…😉

    Comment by angga erlangga | January 4, 2009 | Reply

  3. Semoga semuanya tercapai.🙂

    Comment by imcw | January 4, 2009 | Reply

  4. siap berevolusi nii ceritanya?

    waaduuuh mantap deh…..
    mg tercapai aja………

    slm knl,

    Comment by hafidzi | January 4, 2009 | Reply

  5. hepi nu yer…

    Comment by rocknoida | January 4, 2009 | Reply

  6. ehm tahun baru moga gak pacar baru ya. tambah sukses

    Comment by kemix" | January 4, 2009 | Reply

  7. met tahun baru..

    Comment by kemix" | January 4, 2009 | Reply

  8. Selamat Tahun Baru mbak Retno.
    Tidak ada yang tidak bisa, semua pasti bisa…semangat dan never give up…ada dalam dirimu…saya yakin itu..hidup dengan penuh syukur dan damai. kegagalan adalah bunga hidup..hehehe…
    Jodoh? suatu saat pasti bertemu…
    Salam.

    Comment by Singal | January 4, 2009 | Reply

  9. met taon baru. moga sukses untuk cintanya amiiiin

    Comment by kemix " | January 4, 2009 | Reply

  10. Selamat Tahun Baru 2009 ! Mari kita hadapi tahun ini dengan penuh semangat ….. he..he…(memacu buat diri sendiri sih sebetulnya!)

    Comment by risa | January 5, 2009 | Reply

  11. would you married 5me..?

    Comment by randualamsyah | January 5, 2009 | Reply

  12. Selamat tahun baru🙂

    Comment by maskoko | January 6, 2009 | Reply

  13. Retno, hebat sekali…baru ngeblog tahun 2008 tapi udah sebagus ini isinya.
    Terus nulis ya….semoga cita-citamu tercapai.

    Comment by edratna | January 6, 2009 | Reply

  14. Selamat tahun baru…sukses selalu untukmu! sory agak telat mampir…abang bisnis di Dulu di luar kota…!! (ah alesan aja)

    Sekecil apapun progress yang kamu hadapi. Saya yakin semuanya akan menentunmu menjadi individu yang syarat dengan prestasi dan kesuksesan.

    Comment by Dekray | January 6, 2009 | Reply

  15. semangat terus. Met ngeblog

    Comment by noto | January 6, 2009 | Reply

  16. Resolusi-resolusi 2009 saya pun sudah menanti, nih..!!

    salam kenal

    Comment by syelviapoe3 | January 7, 2009 | Reply

  17. Sukses Enno …
    Hari ini harus lebih baik dari pada hari kemarin
    Dan hari besok harus lebih baik dari hari ini …

    Salam saya

    Comment by nh18 | January 7, 2009 | Reply

  18. Salam dari Perhimpunan Mahasiswa Bandung ….. nice is blog😉

    Comment by PMB Bandung | January 7, 2009 | Reply

  19. Yap…T2p semangat…45
    hP nW Yr 009
    TAHUN BARU 00(4+5)…
    SEMANGAT BARU(45=Pjuang Klee)…
    RUMAH BARU(type 45…hmmm)…
    PACAR BARU(4-5=-1 alias lg usaha)…
    HEHEHE……….

    Comment by fajar | January 7, 2009 | Reply

  20. waduh resolusinya keren juga tuuhhh…tapi yakin tcapai gak??? he he he…nyetir mobilnya jgn sampe merosot lagi ya. Untung aku ga sampe “lahiran” di tengah jalan, he5x kalo inget, sport jantung deh.

    Comment by nilla | January 9, 2009 | Reply

  21. mau donk di upload gambarnya yang bertiga.
    *ngarepmodeon*

    Comment by cenya95 | January 13, 2009 | Reply

  22. Sama kita ya… baru kenal blog thn 2008… belajar membuat tulisan susah juga yaaa.
    SAlam Kenal Mba Retno…

    Comment by Mr Bin | January 14, 2009 | Reply

  23. Makasih semuanya, amin. Salam kenal dan mohon maaf karena saya belum mengadakan kunjungan balik, jangan kapok yaaa:mrgreen:

    Comment by Retno Damayanthi | January 15, 2009 | Reply

  24. Kunjungan Pertama Blog Regedit, Artikelnya bagus apalagi kata-katanya menarik menambah wawasan dan pengalaman saya trims ya…lanjutkan artikelnya saya tunggu. O iya… Boleh saya minta komentar dari teman untuk artikel di blog saya? Kalau Boleh Kunjungi blog saya ya hari ini saya baru posting artikel tolong komentarnya dan komentar teman berkaitan dengan artikelnya ya. Ini alamatnya : http://regedit.blog.telkomspeedy.com/2009/01/19/sejarah-telekomunikasi-indonesia-bag-2/
    terima kasih banyak

    Comment by arif ust | January 21, 2009 | Reply

  25. 😦
    daku tak disebut-sebut.. ni😦

    Comment by cenya95 | January 22, 2009 | Reply

  26. salam kenal, isi blognya bagus…

    Comment by Puisi Cinta | Lirik Cinta | March 4, 2009 | Reply


Leave a Reply

