Retno Damayanthi

…my hope, thoughts, and inspiration.

Kursus DIBI

I’m back..! Hehehe senang rasanya bisa kembali mengunjungi blog saya lagi setelah dua bulan rehat dan melihat beberapa comment yang mendukung menanti saya kembali. Terima kasih semuanya…

Pertama-tama saya akan menceritakan apa yang sedang saya kerjakan saat ini. Setelah sibuk mengajar bahasa Mandarin selama hampir dua bulan, saat ini saya menjadi siswa kursus bahasa Inggris yang merupakan salah satu resolusi saya tahun ini. Kursus yang saya ikuti adalah DIBI (Dasar Instruktur Bahasa Inggris). Diharapkan setelah lulus kursus ini saya akan bisa membantu mengajar bahasa Inggris. Kursus ini akan berlangsung selama 24 minggu, sudah berjalan 3 minggu dan akan berakhir bulan Agustus nanti. Selama kursus kami tinggal di asrama namun diperbolehkan pulang di akhir pekan.

DIBI classPada bulan pertama, kami masih dalam tahap “Language Development”. Merupakan penyegaran dan peningkatan kemampuan bahasa Inggris kami sebelum nantinya masuk dalam tahap “Teaching Methodology”. Saya merasa kursus ini sangat bagus, ditangani oleh instruktur-instruktur yang kompeten di bidangnya. Mulai minggu depan kami juga akan melaksanakan MTT (Mobile Teacher Teaching) selama sebulan di mana kami akan ditangani langsung oleh dua orang Native Speaker dari Australia.

Kursus berlangsung 5 hari dalam seminggu. Pada hari Senin, Rabu dan Jumat kursus berlangsung dari pukul 07.00 sampai 14.30, sedangkan hari Selasa dan Kamis berlangsung dari pukul 07.00-16.15. Padat sekali ya? Oleh karena itu saya harus berusaha lebih giat untuk menangkap pelajaran.

Sebelum kursus dimulai saya sangat ketakutan, takut tidak dapat mengikuti pelajaran. Ketakutan saya berangsur hilang setelah merasakan sikap bersahabat dan saling membantu di antara teman-teman sekelas. Suasana belajar menjadi menyenangkan, apalagi para instruktur selalu bersedia membantu. Sekian dulu cerita saya dari kursus yang sedang saya jalani. Semoga saya dapat mengikuti pelajaran dengan baik. Semangaattt..!

March 22, 2009 - Posted by | About English

16 Comments »

  1. jangan sering-sering mati suri ah, kan ngeri tuh, senang ya akrab dengan instruktur. belajar terus…

    Comment by sulaiman | March 22, 2009 | Reply

  2. moga selamat ampe di tujuan. maksudna, bisa lulus kabeh with flying color🙂

    Comment by mrcool | March 22, 2009 | Reply

  3. Semangaat jg. Semoga tidak mengecewakan fihak2 yg sudah mendukung ya. Sekali lagi SEMANGAAT

    Comment by yubithea | March 22, 2009 | Reply

  4. yubithea ga’ boleh komen disinih, khan udah punya blog sendiri, lagian sesama siswa DIBI dilarang saling komen.

    Comment by subpokjepang | March 23, 2009 | Reply

  5. Just wanna say …
    Wel kom bak …

    Apa kabar No ?

    Salam saya

    Comment by nh18 | March 23, 2009 | Reply

  6. Hmmm.. makin pintar ni…😀

    Comment by cenya95 | March 23, 2009 | Reply

  7. Ih subpok jepun kok geto seeeh, daku kan teman yg baik hehehe

    Comment by yubithea | March 23, 2009 | Reply

  8. Enno laoshi semangat,enak kan jd siswa??
    Akhirnya wordpress bs jg dibuka di cina…

    Comment by riyalat | March 27, 2009 | Reply

  9. Sorry Enno, bit late …, blog-blog kita memang semestinya tidak pada mati suri, sayang dong … At least one or two postings a month … just enough, …and check our FB once a week … that will be okay! We are not crazy blogger or FB-er, but we love ’em …. Bravo!

    Comment by Anton H Biantoro | March 31, 2009 | Reply

  10. Numpang pesan untuk Riyalat …. sudah bisa buka wordpress di China …. tapi belum ada posting baru di blognya …. bagi cerita dong!

    Comment by Anton H Biantoro | March 31, 2009 | Reply

  11. Siap, Bapak.

    Comment by riyalat | April 5, 2009 | Reply

  12. Selamat laoshi atas naik pangkatnya.
    semoga menjadi berkah.
    salam

    Comment by cenya95 | April 7, 2009 | Reply

  13. sorry ya baru nulis, orangnya kayanya cantik2 tuh peserta dibi kali ini, tapi jaman gw jauh lebih cantik lho. maaf baru buka blognya karna komputer gw lagi rusak sejak 2 minggu yang lalu dan sekarang alhamdulilah udah beres, tapi kadang ada virus jadi sulit buka yahioo. dan kebijakan ditc sekarang agak berbeda, facebook aja kaga bisa buka lho, you tobe juga, yang boleh buka kolor doang, apalagi kemaren jaringan internet ditc kemaren kena virus semua dan si jason marah2 ama orang irak yang membawa virus.
    gimana udah praktek, katina udah ngasi pr juga ni.
    salam buat semua ya

    Comment by abteilungsdeutsch | April 23, 2009 | Reply

  14. -blog mantap dan bermanfaat
    -selamat dan sukses ya.
    -salam kenal

    Comment by Abdul Cholik | May 27, 2009 | Reply

  15. mba ada rekomendasi tempat kursus ato study club bahasa inggris yang sesuai dengan “kantong ” yang flat ini he.he kalau ada tolong bgt aku dikasih infonya thanks bgt
    lewat FB atau kirim ke email,
    aku sgt berharap informasinya:)

    Comment by tyas | July 12, 2009 | Reply

    • There is one course you means …Come to Kuanta Indonesia (Mastering English trough subcouncious ). prove it.

      Comment by Purwanto sh | October 21, 2010 | Reply


Leave a Reply

