Retno Damayanthi

…my hope, thoughts, and inspiration.

Sehari Semalam di Semarang

lesehanBeberapa waktu yang lalu teman sekelas kursus yang sedang saya ikuti, Lettu Rendi, hendak menikah. Menikah di Semarang, hari sabtu malam. Kami beberapa teman sekelas menghadiri pernikahan tersebut. Karena tidak boleh ijin selama kursus maka kami berangkat Jumat malam dan berangkat kembali dari Semarang pada hari Minggu pagi. Di sini saya sertakan foto2nya…hehe (narsis-mode-on). Yang manakah saya? Yang pake baju merah dong🙂

Berhubung keuangan kami tipis (maklumlah PNS hehe) kami naik kereta bisnis Senja Semarang. Berangkat Jumat malam sekitar pukul 7 (ga pasti soalnya ngaret), sampai di Semarang hari Sabtu pagi sekitar pukul 3.30. Kami dijemput oleh Rendi, calon pengantin pria (mengharukan ya) hehehe… Kami kemudian diantar ke penginapan yang sudah disiapkan oleh Rendi.

Sam Po KongSabtu pagi kami memanfaatkan waktu untuk berjalan-jalan. Pertama-tama sarapan di lesehan pinggir jalan Simpang Lima. Kemudian ke Kelenteng Sam Poo Kong yang merupakan kunjungan pertama saya ke tempat ini. Lumayan lah bisa sedikit menghibur saya akan mimpi saya ke Cina yang belum kesampaian. Hehehee…. Tidak lupa saya minta diramal di sana. Tentang apa? Tentu saja tentang jodoh hehe…katanya…jodoh saya sudah dekat..o ow siapakah itu???

Dari Kelenteng kami menuju Lawang Sewu. Ditemani seorang guide kami berjalan berkeliling bangunan. Bangunan kuno yang tidak terawat dan terlihat cenderung angker. Lihat-lihat, foto-foto, tidak lupa membeli souvenir berupa kaos bertuliskan “Lawang Sewu”.

Lawang SewuSetelah puas, kami makan siang di sekitar Lawang Sewu. Di restoran ini kami boleh tambah minum sepuasnya dengan hanya membayar satu gelas. Lumayan di hari yang panas kami masing-masing minum dua gelas. Setelah makan kami melanjutkan perjalanan ke Gereja Mblenduk di Kota Lama Semarang. Cuma foto2 sebentar kemudian pergi ke Padanarang untuk membeli oleh-oleh bandeng presto, wingko, nting-nting dan moci. Sore sekitar pukul 4 kami pulang ke penginapan, istirahat sebentar kemudian bersiap-siap.

Oh iya selama di Semarang kami menggunakan taxi kemana-mana. Gaya yah. Soalnya tarif taxi di sini lebih murah daripada angkot. Jadii ya pilih taxi lah..

rendi's weddingPukul 7 acara di mulai, di gedung museum Ronggo Warsito. Diawali dengan upacara pedang pora kemudian acara makan-makan. Berhubung selama di Semarang saya tidak bisa BAB maka perut saya sakit dan tidak bisa makan banyak (hiks hiks). Sekitar pukul 9.30 kami kembali ke penginapan. Malamnya kami jalan-jalan lagi ke Simpang Lima, melihat-lihat pedagang-pedagang di emperan. Ramai sekali.

Minggu pagi hari sekitar pukul 8 kami sudah di stasiun Tawang Semarang, menanti kereta Fajar Semarang. Tak disangka, ada kereta anjlok di jalur utara, sehingga kereta kami harus lewat selatan sehingga rutenya menjadi Semarang-Solo-Jogja-Cirebon-Jakarta. Huaa capek sekali, perjalanan panjang di kereta bisnis. Sampai di stasiun Jatinegara pukul 9.15 malam. Badan rasanya rontok tapi senang karena semua dilalui dengan gembira. Unforgettable momment…:mrgreen:

July 30, 2009 - Posted by | Pengalaman Pribadi

21 Comments »

  1. Semoga dekat di mata dekat di hati…jauh di mata bukan jamannya lagi.

    Comment by Singal | July 30, 2009 | Reply

  2. pak Singal
    iya, jauh di mata kapan ketemunya? hehehe

    Comment by Retno Damayanthi | July 30, 2009 | Reply

  3. menarik banget….eh, kan seperti adikmu ini bilang mbak, emang jodohnya dah deket…. kan menurut si-Mbah, taun depan adalah taunnya mbakku..kayaknya bakal ada yang ngundang2 ‘acara’ ni…tak doain teyus de…sukses ya mbakku🙂

    Comment by Rendi_sby | July 30, 2009 | Reply

  4. dek Rendy
    makasih ya adikku…selamat menempuh hidup baru, semoga langgeng sampe kakek nenek (hmm ga bs bayangin rendi jd nenek2 eh salah jd kakek2 ya hihihi)…doakan mbakmu ini cepet ketemu jodoh yoo…:mrgreen:

    Comment by Retno Damayanthi | July 30, 2009 | Reply

    • amiinnnnn….untuk orang sebaik mbakku….rendy yakin bakal dapet yang baik dan terbaik….mkasih doanya ya mbak…ditunggu undangannya taun depan yah…jangan kalah ma our teddy bear🙂

      Comment by Rendi_sby | July 30, 2009 | Reply

  5. Ada dua hal …
    #1 ramalan ??? jodoh sudah dekat …
    Amiiiinnnn … amiiiinnnn …

    #2 foto di lawang sewu …
    Itu kayaknya foto ber enam ya No ?
    (hah … dua lagi sapaaa ???)

    Salam saya
    NH18

    Comment by nh18 | July 31, 2009 | Reply

    • om NH
      #1 amiiinn
      #2 haaa???
      hehe makasi udah mampir:mrgreen:

      Comment by Retno Damayanthi | August 1, 2009 | Reply

  6. kapan2 mampir y…

    Comment by hokya | August 6, 2009 | Reply

  7. hallooo knap menghilang di fb???? entar aku aduin ke anggo he he he

    Comment by efan | August 7, 2009 | Reply

  8. apaan tuuh sist ..????

    ijin nyimak dulu … dah …

    nice blog !!!keep posting

    Comment by goncecs | August 7, 2009 | Reply

  9. halloo salam kenal saya ingin belajar bahasa

    Comment by RATNA | August 10, 2009 | Reply

  10. Bukan sekedar mimpi, ganti tampilan dan semua itu tak ada yang tak mungkin untuk berbuat baik. Semoga sukses.
    Salam superhangat

    Comment by cenya95 | August 10, 2009 | Reply

  11. aji hanya ingin mengucapkan:
    selamat berpuasa, mohon maaf lahir batin….
    mampirlah ada sesuatu untuk kakak.

    Comment by aji | August 21, 2009 | Reply

  12. Semarang itu kampuang halaman ogut…What a lovely city! Selamat berpuasa ya…

    Comment by Rudi | August 22, 2009 | Reply

  13. balik lagi cuma mo bilang :
    HADIR…

    Comment by cenya95 | August 24, 2009 | Reply

  14. Udah dekat mana laoshi….., amin. jgn lupa undangannya ya…

    Comment by Amades | October 6, 2009 | Reply

  15. Mbak Retno yth,
    saya mau bertanya apa ada informasi tentang kursus bahasa mandarin di semarang yang dapat saya ikuti??
    kl ada yang tidak formal karena biayanya…he3.maklum anak kos.
    Teriam kasih

    Comment by Danz | January 15, 2010 | Reply

  16. eh emang taksi di semarang murah po?? bisa jadi alternatif tuh kalo tersesat di sana

    Comment by Fachmi Setyawan | January 22, 2010 | Reply

  17. […] adalah blogger… eh… jadi kopdar dech, plus curhat… mereka adalah marihanafiah, enno, jenahudin, yubithea, ubai, Ze, dan utri. Sayang tidak sempat diphoto untuk […]

    Pingback by Cenya95 : Krek…krek…krek « FAITES COMME CHEZ VOUS | March 23, 2010 | Reply

  18. Mmm … banyak sgt bahan dalam net sekarang… banyak yg merapu dari fakta…
    terus terang saya kata… tulisan awak memang best…
    sesuatu yg dari hati akan sampai gak ke hati..

    Comment by Jubah Dress | August 17, 2013 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: