Retno Damayanthi

…my hope, thoughts, and inspiration.

Picaulima’s Gathering

Beberapa minggu lalu Windy Picaulima, saudara saya yang saya kenal lewat facebook mencetuskan ide untuk mengadakan pertemuan keluarga besar Picaulima yang ada di facebook. Wah saya pikir pasti seru sekali. Sayangnya karena kesibukan masing2 personel (hihi kayak grup band aja) yang datang cuma sedikit. Saya datang bersama pacar dan kakak saya datang bersama keluarganya. Di sana telah menunggu windy keponakan saya bersama sepupu2nya. Ini pertama kalinya saya bertemu dengan mereka. Berbekal penjelasan dari seorang sepupu kami yang lain, kami yakin kalau kami memang saudara,  terlepas dari nama marga kami yang memang sama.

Pertemuan ini berlangsung di Cafe Lokananta di daerah Panglima Polim, Jakarta Selatan. Lokasi yang lumayan sulit, saya sempat nyasar-nyasar sampai satu jam di daerah sana. Bukan enno namanya kalo nggak nyasar hehee…
Acara diisi dengan saling mengobrol dan tukar cerita tentang diri dan keluarga masing-masing. Menarik sekali. Yang lebih lucu lagi, saya dan kakak saya ternyata kalau diurut silsilah adalah tante dari mereka semua. Haduh padahal mereka lebih tua dari saya, jadi agak aneh kalo dipanggil tante, sehingga saya minta dipanggil Enno saja, saya kan masih imut-imut hehhee.. Eh tapi bener loh, di sana saya merasa imut-imut soalnya saudara-saudara saya itu besar-besar.

Acara berlangsung sampai jam 9.15 namun saya dan kakak saya mendahului pulang duluan karena senin harus kembali bekerja. Pertemuan yang mengesankan, awal yang baik untuk menjalin silaturahmi dengan saudara-saudara. Kami merencanakan untuk mengadakan pertemuan lagi kapan-kapan. Hayu aja, siapa takut…🙂

June 24, 2010 - Posted by | Keluarga

7 Comments »

  1. Lokananta ?
    Panglima Polim …
    aaahh keknya deket-deket sini aja tuh … hehehe

    BTW Picaulima itu nama marga dari Maluku ya No ?

    Salam saya

    Comment by nh18 | June 24, 2010 | Reply

    • Deket pondok labu tapi juaauh dr Cibinong rumah saya om apalagi pake acara nyasar🙂

      iya bnr dr Maluku, ambon manise, manis2 kaan hehee..
      makasi om

      Comment by Retno Damayanthi | June 24, 2010 | Reply

  2. kapan ya bisa kopdar dengan mba enno???

    Comment by abu ghalib | June 28, 2010 | Reply

  3. Family atau social gathering seperti ini penting untuk meningkatkan silaturahmi.
    sayapun baru saja kopdar dengan sahabat yg datang dari Jakarta.
    asik dan menyenangkan layaknya sudah pernah bertemu.

    salam hangat dari Surabaya

    Comment by Pakde Cholik | August 28, 2010 | Reply

  4. Saya tahu ada BG Ade Picaulima ketika saya mengikuti susbasa Inggris di Secapa TNI-AD tahun 1983.
    Salam hangat dari Surabaya

    Comment by Pakde Cholik | August 28, 2010 | Reply


Leave a Reply

