Retno Damayanthi

…my hope, thoughts, and inspiration.

Belajar Masak

Sudah sebulan ini saya belajar memasak. Sebelumnya saya hanya bisa memasak mie instant dan masak nasi itupun pakai rice cooker hehehe… Sudah lama sebenarnya berniat mau mulai belajar masak tapi kok malas sekali dan nggak tau mau mulai dari mana, mengenali jenis sayuran pun aku sulit ^_^

Seringkali koko (pacar saya) meminta saya belajar masak, saya selalu jawab iya nanti ya, tapi nggak mulai-mulai. Akhirnya sebulan yang lalu koko membelikan buku masak berjudul 101 resep pilihan buat pemula. Di bagian bawah buku itu ada tulisan dijamin tidak gagal. Hehe hal ini membuat saya menjadi percaya diri.

Sejak saat itu setiap minggu saya memasak satu demi satu resep dalam buku. Lama-lama saya mulai menyukainya. Sekarang sudah kurang lebih 10 masakan yang berhasil saya masak. Walaupun rasanya tidak seenak masakan restoran tapi paling tidak masih layak di makan hehee..

Tidak hanya pacar yang gembira, keluarga saya pun ikut gembira. Mama sekarang suka minta tolong saya masak walaupun masakan sederhana seperti sayur sop dan tempe goreng. Tidak lupa saya selalu mengabadikan hasil masakan saya itu, buat kenang-kenangan nanti kalau suatu saat nanti saya sudah jago masak. Yang penting semangat dan tidak pernah lelah mencoba🙂

Berikut adalah beberapa foto hasil masakan saya:

September 6, 2010 - Posted by | Pengalaman Pribadi

3 Comments »

  1. Faith makes all things possible.
    Hope makes all things work.
    Love makes all things beautiful.
    May you have all of the three.
    Happy Iedul Fitri.

    Comment by cenya95 | September 6, 2010 | Reply

  2. Selamat sudah pandai masak ! tapi ajarin aku dong…aku mau belajar, kursus kilat masak deh, kapan?
    Selamat Hari raya Idul Fitri 1431H/2010M, Mohon Maaf Lahir Batin

    Comment by sulaiman | September 6, 2010 | Reply

  3. pa’octa : happy iedul fitri jugaaa
    pa’leman : selamat idul fitri, belum pandai masak pak, masih belajar🙂

    Comment by Retno Damayanthi | September 7, 2010 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: