Retno Damayanthi

…my hope, thoughts, and inspiration.

Sarung Bantal Jimat

Saya memiliki sebuah benda kesayangan. Barang kesayangan saya itu adalah sarung bantal nan jelek dan lusuh hehe… Setiap saat terutama sebelum tidur saya selalu mengurek-urek ujung sarung bantal yang sudah bersama saya sejak saya lahir. Apabila saya tidak membawa sarung bantal tersebut saat menginap di tempat lain, maka bisa dipastikan saya tidak akan bisa atau lama sekali untuk terlelap. Mama saya menyebutnya jimat karena sepertinya saya tidak bisa hidup tanpanya🙂

Pada saat saya pergi ke aussie untuk kursus selama 4 bulan pada tahun 2007, sarung bantal tersebut saya bawa. Sayangnya sarung bantal itu secara tidak sengaja terbawa oleh petugas cleaning service yang tiap hari membersihkan kamar saya. Kemungkinan besar sarung bantal saya terbawa ke laundry bersapa sprei dan sarung2 bantal lainnya. Sang petugas berjanji akan mencarinya. Namun dengan sangat menyesal beberapa hari kemudian dia bilang sarung bantalnya nggak ketemu. Hiks, mungkin sudah hancur ya mengingat kain nya sudah lapuk.

Semenjak sarung bantal itu hilang, rasanya ada yang kurang dalam hidup saya terutama menjelang tidur. Tangan saya gatal ingin mengurek-urek sesuatu.

Pada tahun 2009 saya membeli sprei baru termasuk sarung bantal dan gulingnya. Setelah dipakai beberapa lama baru saya sadari kalau ujung sarung bantal itu tidak dijahit melainkan diberi pengeras yang membuat pinggirannya terasa tajam kalau dibelai. Ahh ini yang saya mau..!
Akhirnya sejak saat itu sarung bantal tersebut telah resmi menjadi jimat saya yang baru. Tiap malam saya urek-urek hingga kadang lupa dicuci hehhe… membuat warnanya menjadi lebih dekil dibandingkan dengan sprei dan sarung gulingnya. I’m loving it..!

Bagaimana dengan anda? Apakah anda memiliki jimat atau benda kesayangan seperti itu?

September 7, 2010 - Posted by | Pengalaman Pribadi

2 Comments »

  1. sayang sekali, daku tak punya jimat.

    Comment by cenya95 | September 7, 2010 | Reply

  2. yah sayang banget pak hehhee:mrgreen:

    Comment by Retno Damayanthi | September 7, 2010 | Reply


Leave a Reply

