Retno Damayanthi

…my hope, thoughts, and inspiration.

My Top 10 Most Memorable Songs

Lagu adalah hal penting dalam hidup kita. Walaupun saya bukan penyanyi dan memang ngga bisa nyanyi, tapi kadang lirik-lirik lagu itu paaass banget sama moment2 hidup kita. Bahkan terkadang tanpa harus ngomong, dengan mengirim lagu sudah bisa mewakili perasaan kita ke orang lain. Sering banget dengar orang ngomong : “ih ini lagu gue banget deh” hehhee…

Kalau sedang sedih, dengar lagu sedih pun bisa sedikit mengurangi rasa sedih kita. Membuat kita ingat bahwa bukan cuma kita yang mengalami hal sedih tersebut. Sekarang saya mau menuliskan top 10 lagu yang memiliki kenangan tersendiri dalam hidup saya.
Here we go… (chronological order)

1. Ingat kamu – Dina Mariana

Lagu kesukaan saya yang pertama, mungkin waktu itu saya masih kelas 3 atau kelas 4 SD, jadi fansnya Dina Mariana hehe.. pernah nari lagu ini di acara 17an di panggung RT.

2. Waktu Hujan Sore-sore – Lagu Daerah

Lagu daerah dari Maluku, suka banget sama lagu ini, hafal liriknya juga. Lagu andalan kalo disuruh nyanyi. Jadi berasa kayak orang Ambon :-p

3. Good bye – Air Supply

Ini adalah lagu jaman saya SD. Lagu barat pertama yang saya bisa nyanyiin. Karena kakak saya menuliskan lirik dan artinya untuk saya, plus cara bacanya dalam bahasa Indonesia. Maklum waktu SD saya belum kenal sama bahasa Inggris hehe…

4. Celebration – Fun Factory

Punya kaset barat pertama ya albumnya fun factory ini. Suka, riang dan keren lagunya.

5. Andai Dia Tahu – Kahitna

Lagu waktu SMP, berhubung punya cinta terpendam dari jaman SD jadi kayaknya lagu ini “gue banget” gitu lhoooo hehehe…

6. Different Beat – Boyzone

Lagu pertama boyzone yang aku tahu sebelum akhirnya tergila-gila sama boy band ini, yaah namanya juga ABG, koleksi kaset2nya, vcd2 nya, poster-posternya. Lengkaaappp!!

7. Love of my life – Queen

Tiap dengar lagu ini hati rasanya sakit tercabik-cabik. Teringat penderitaan Sanchai waktu dipaksa berpisah sama Tao Mingse… Sediiihh bgt langsung termehek-mehek nontonnya. Hiks hiks… sekarang kalo lagi patah hati atau takut ditinggal orang tercinta, langsung dengerin lagu ini..! What a great song..!!

8. Haruskah ku mati – Ada Band

Dulu ada yang bilang lagu ini untuk saya, hihihi udah bikin GR ternyata saya ditinggal kawin! Omigod, preeett waspadalah waspadalah kaum wanita hehhee….

9. You’ll be in my heart – Phil Collins

Lagu yang bagus banget terutama liriknya:

Why can’t they understand the way we feel?
They just don’t trust, what they can’t explain
I know we’re different but, deep inside us
We’re not that different at all

He and I banget deh hehee…

10. Wonderful Tonight – Eric Clapton

Abis dandan mau kondangan, trus tanya koko, “aku cantik ngga? “Eh dijawab dengan nyanyi lagu ini. Karena ngga ngerti lagunya tentang apa, saya ngambek. Ditanya apa jawabnya apa. Ternyata oh ternyata… baguuussss liriknya sukaaaa… baru nyadar sekarang hehee…

Bagaimana dengan anda? punya lagu2 kenangan??

April 17, 2011 - Posted by | Pengalaman Pribadi

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: