Retno Damayanthi

…my hope, thoughts, and inspiration.

Bekam

Pernahkah anda dibekam?

Saya pernah! Hehehe..sekitar sebulan yang lalu saya merasa tidak enak badan. Pegal-pegal dan sering cenat cenut. Suatu hari ketika sedang main ke rumah kakak saya di kota Deltamas Cikarang, kakak saya mengajak saya dan ibu saya untuk dibekam.

Deg-degan? Tentu sajaaaa…

Sampai di klinik, saya masuk ke suatu ruangan. Lalu punggung saya di kop kering dulu (tidak mengeluarkan darah). Kop digerakkan kesana kemari. Rasanya enak, kayak dikerokin. Setelah itu barulah dimulai ditusuk2 jarum dan dikop lagi untuk mengeluarkan darah kotor. Kurang lebih ada 13 titik kop di punggung. Kemudian karena saya mengeluh sakit kepala, maka pelipis saya pun dikop di kiri dan kanan. Rasanya enak loh, nggak sakit. Cuma kayak dipijit. Saya menikmati sekali. Setelah selesai, saya dipijit sampai ngantuk. Hehehe…

Setelah itu badan terasa segar. Entah beneran atau sugesti tapi yang pasti saya menikmati prosesnya. Sakit sih nggak, tapiiii bekas kop nya itu lama hilangnya, lebih dari 2 minggu. Kalau hanya di punggung sih nggak apa, tapi yang dikening bikin malu hehehe kayak tompel..

Tidak lupa saya mengabadikan wajah setelah dibekam…ah tidak mengurangi kecantikan kok…hehe preet:mrgreen:

April 19, 2011 - Posted by | Pengalaman Pribadi

4 Comments »

  1. Waduh …
    Bisa membekas selama dua minggu ??
    Hmmm

    Tapi sepertinya patut di coba ini …🙂

    Salam saya No

    Comment by nh18 | April 19, 2011 | Reply

  2. saya juga dibekam di pelipis, tap udah 3 hari belum juga hilang,klao mba, berapa hari pastinya bekas bekam mba itu hilang?
    thq.

    Comment by lian | March 21, 2012 | Reply

  3. hebat juga, kebanyakan cewek takut sama jarum dan darah…. (thumbs up)

    Comment by zaenal | December 5, 2012 | Reply

  4. Anak yg berbakti ama ma2, sama dgn saya punya ma2 sakit gula & lukanya lama dirawat baru sembuh.
    Bekam untuk enno ngapain

    Comment by Zulkifli Mustafa | March 31, 2013 | Reply


Leave a Reply

