Retno Damayanthi

…my hope, thoughts, and inspiration.

Nonton Bioskop

Jika anda pergi ke bioskop, film jenis apakah yang akan anda tonton atau menjadi prioritas? Kalau saya, pasti film komedi atau film romantis (kalo bisa film komedi yang romantis) hehehe…

Biasanya  kalo ke bioskop saya ngga pernah merencanakan sebelumnya mau nonton film apa. Selain malas cari info sebelumnya, saya juga ngga update masalah dunia perfilm-an. Jadinya biasanya putuskan pada saat itu sajalah.

Ketika sampai bioskop, biasanya kita dihadapkan dengan beberapa poster untuk film-film yang “now-showing”. Mulailah pilih-pilih film dari posternya. Hal pertama yang jadi bahan pertimbangan adalah jenis filmnya. Film komedi pasti saya kasih nilai plus dibandingkan film drama, action, fiksi, adventure, atau horor. Horor mah paling terakhir, ngga suka! Hehehe…

Film komedi romantis yang saya suka tuh seperti film “The proposal”, “no strings attached”, “valentine’s day” dan semacamnya.. Filmnya bagus, mengharukan, ada humornya, pemerannya cantik dan ganteng. Sukaaaaa bgt..!! Bikin segar dan menghilangkan suntuk🙂

Film terbaru yang saya tonton di bioskop adalah “Big Stan”. Film komedi. Pertama-tama agak ragu apakah film ini beneran lucu. Ternyata…..hehehe lucu bgt, sampe ngga berenti-berenti ketawa sepanjang film. Hmm jalan ceritanya gimana? Sebenernya sih dangkal, tapi sabodo teuing kalo kata orang Sunda mah. Yang penting lucu, bisa bikin ketawa, melepaskan semua cape dan beban pikiran saya. Memang itu yang saya cari, hiburan. Hidup kita sudah susah, ngapain tambah susah mikirin film yang rumit-rumit hehe…

Hal lain yang jadi bahan pertimbangan adalah kualitas gambar filmnya. Saya suka dengan film-film yang terang dan bersih gambarnya. Seperti drama-drama gitu. Contohnya drama seri “friends”. Agak nggak suka dengan film-film berlatar dekil, seperti film perang, film kolosal, film becek  —> dimana pemainnya kotor-kotoran entah karena kena lumpur, kena oli atau memang orangnya dekil (hehehe), atau film mafia yang agak-agak gelap itu.

Film teraneh yang saya pernah tonton kayaknya film “From dusk till dawn”. Film udah lamaaaaa yang lalu tapi saya masih ingat saking aneh. Menurut saya poster film nya menipu. Saya pikir film action biasa, ternyata film horor animasi ngga jelas. Gambarnya juga gelap, remang-remang gitu, namanya juga ceritanya malem-malem. Tadinya udah sedia makanan dan minuman buat dikonsumsi selama film berlangsung, tau-tau ngga ketelan saking enegnya sama itu film. Mau keluar duluan kok sayang ya kan udah bayar hehehe…. Jadinya ditahan-tahanin sampe film selesai:mrgreen:

Bagaimana dengan anda? What are your most favourite and least favourite movies?

April 22, 2011 - Posted by | Opini

6 Comments »

  1. My Fave Movie …
    mmm … To Sir With Love …
    Juga dead poet society …

    The least one ?
    Horor dan film-film sihir tak masuk akal macam tu … ekeh ndak suka bouw … maap !

    hahaha

    salam saya

    Comment by nh18 | April 22, 2011 | Reply

    • sama doong ngga suka horor dan film-film sihiir iih jijay ya om:mrgreen:

      Comment by Enno | April 26, 2011 | Reply

  2. saya bukan movie holic
    tapi kalo diajak nonton sich mau aja..hehe

    Comment by tunsa | April 24, 2011 | Reply

    • diajak nonton, trus gratis pula mau ga? hihihi… tapi nonton film horor yang setan2an itu hiiiyyy tetep aja ogah kali…!!

      Comment by Enno | April 26, 2011 | Reply

  3. nonton film di bioskop… berduaan… paling seru, Enno.:mrgreen:

    Comment by Cenya95 | April 25, 2011 | Reply

    • ya ya ya trus pilih kursi yg dipojokan. Pantesan film apapun di bioskop ada aja penontonnya ya hihihi… udah pada punya kavling ternyata😉

      Comment by Enno | April 26, 2011 | Reply


Leave a Reply

