Retno Damayanthi

…my hope, thoughts, and inspiration.

SEPADA

Sudah setahun ini di kantor tempat saya mengajar memberlakukan SEPADA alias Sekolah Pakai Dasi. Para siswa dan para guru yang biasanya melakukan kegiatan belajar mengajar dengan baju seragam harian, sekarang pada setiap hari Jumat harus mengenakan kemeja dan berdasi. Tanggapannya beragam, ada yang tidak suka dan menganggap hal ini merepotkan. Ya karena kita harus membeli paling tidak dua pasang baju untuk dipakai tiap hari Jumat. Tapi ada juga yang menyambut dengan senang hati, karena waktunya bisa tampil beda hehehe…

Lalu termasuk yang manakah saya? Hmm kayanya termasuk yang senang deh. Alasannya, saya dulu selalu berangan-angan bisa menjadi wanita karir yang berpenampilan rapi, pakai baju-baju kerja yang bagus-bagus. Gambaran wanita karir masa kini yang ada di sinetron-sinetron itu loh… Hehehe.. Namun apa daya, ternyata akhirnya saya jadi PNS yang tiap hari harus pakai seragam dinas. Ngga ada kesempatan deh tampil beda. Kadang suka mupeng kalo pergi jalan-jalan ke mall sama teman-teman, mereka sibuk mencari baju kerja yang bagus-bagus, sedangkan saya tidak bisa. Walaupun ada segi positif nya juga sih pakai seragam. Kita jadi ngga pusing mikirin baju untuk dipakai tiap hari. Baju seragam pun dibagikan gratis di kantor secara berkala🙂 Enak kan???

Lalu bagaimanakah kesan ber-sepada waktu baru awal-awal diterapkan dulu? Canggung? Pastinyaaa…!! Rok kebesaran, dasi kebesaran, mix and match baju-rok-dasi nya, terus yang paling susah adalah…pakai dasi! Berkali-kali saya latihan mengikat dasi tapi ngga pernah bisa rapi. Sudah berkali-kali diajari papa saya. Ujung-ujungnya papa juga yang mengikatkan sehingga saya tinggal pakai saja, sampai sekarang ngga saya buka-buka, takut ngga bisa pasang lagi. Hehe…

Ternyata ngga cuma saya yang ngga bisa pasang dasi, teman seruangan saya Ari Laoshi, juga ngga bisa. Dulu dia sampai sejam lebih membongkar pasang dasi berbekal buku panduan dari internet. Hehehe tapi akhirnya bisa juga tuh sekarang.

Jadi, mau lihat kami tampil beda? Datang saja ke kantor tiap hari Jumat hehehe…

May 6, 2011 - Posted by | Opini, Pengalaman Pribadi

2 Comments »

  1. Hahaha …
    Pasang dasi ?
    Ohhh itu aku bisa …
    dengan panjang yang pas …
    dengan simpul yang tepat …
    cara menceknya .. apakah sudah betul atau belum adalah … kalau ditarik bisa balik menjadi selembar kain lagi …
    ikatannya tidak mbundet …

    salam saya Enno

    Comment by nh18 | May 6, 2011 | Reply

    • wah kapan2 bisa minta ajarin om NH nih hehe

      Comment by Enno | May 12, 2011 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: